4 Air Terjun Memukau Aceh

Air Terjun Memukau Aceh - Aceh yang merupakan daerah rawan gempa dahulu sempat mengalami kejadian alam yang luar biasa mengguncang Aceh sehingga menjadikan daerah ini sangat terkenal bahkan hingga sekarang. Kejadian alam yang berupa lonjakan air laut atau yang disebut tsunami ini menewaskan banyak orang di Aceh dan menyebabkan Aceh menjadi luluh lantah.

Aceh memang sempat luluh lantah karena adanya tsunami tetapi pastinya semua keindahan alam yang ada di Aceh pasca tsunami masih sangat indah dan tak kalah menarik dengan tempat lainnya. Salah satu keindahan Aceh yang dapat kita saksikan dengan pesonanya hingga saat ini adalah wisata air terjunnya yang memukau. Wisata air terjun di Aceh memang sangat banyak sekali. Diantara banyaknya air terjun yang tersebar di Aceh, 4 Air Terjun Memukau Aceh yang kami informasikan berikut ini adalah yang paling populer menjadi kunjungan wisata air terjun, diantaranya :

1.    Air Terjun Suhom

Air Terjun Suhom adalah air terjun yang ada di daerah Aceh Besar. Lokasi Air Terjun Suhom jika kita menempuh jalur melalui Banda Aceh adalah sekitar 1 jam. Air terjun dengan aliran air yang deras dan aliran air yang bermuara menjadi sebuah sungai ini sangat layak digunakan mandi atau berendam.

2.    Air Terjun Kuta Malaka

Air terjun ini adalah sebuah air terjun dengan panorama alam yang memukau dan berada di ketinggian 600 meter dpl berlokasi di Kuta Malaka Kecamatan Samahani, Aceh Besar. Tempat ini menjadi tempat yang layak dikunjungi dengan pemandangan alam yang sangat indah.

3.    Air Terjun Pucok Krueng
Air Terjun Pucok Krueng adalah sebuah kawasan air terjun yang masih sangat asri. Air Terjun ini berlokasi di Gampong Alue Laseh Kecamatan Jeumpa Kabupaten Abdya. Kesejukan suasananya pasti akan membuat pikiran kita merasa tenang.

4.    Air Terjun Tansaran Bidin
Air Terjun Tansaran Bidin ini adalah sebuah air terjun yang ada di Tansaran Bidin Kabupaten Bener Meriah dengan ketinggian sebesar 50 meter. Untuk sampai di lokasi air terjun kita harus berjalan kaki terlebih dahulu karena jalannya yang kurang memadai.

Demikianlah 4 Air Terjun Memukau Aceh yang sangat layak untuk kita kunjungi. Karenanya untuk mendapatkan pengalaman kunjungan di Aceh yang tak terlupakan silahkan untuk juga mengunjungi aneka wisata air terjunnya yang memukau. Dan selamat berlibur.

0 Response to "4 Air Terjun Memukau Aceh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel