4 Wisata Kuliner Khas Bangka Belitung

Tempat Wisata Kuliner - Bangka Belitung yang merupakan sebuah provinsi kepulauan dari Indonesia adalah sebuah provinsi pulau yang sangat indah dan keindahannya hingga saat ini masih terpancar alami dan belum terjamah. Yang paling menarik dari Bangka Belitung adalah keindahan pantainya. Pantai – pantai di Bangka Belitung yang membentang sangat indah merupakan anugerah tersendiri yang tak pudar dan keindahannya justru semakin lama semakin terpancar nyata.

Tentunya berkunjung ke Bangka Belitung akan menjadi perjalanan yang menyenangkan karena keindahan alamnya walaupun memang lokasi Bangka Belitung ini sangat jauh dari ibu kota. Dan yang pasti ketika menikmati pemandangan Bangka Belitung yang indah dan berjalan – jalan di Bangka Belitung yang paling kita tunggu adalah kulinernya yang khas. Banyak wisata kuliner di Jawa Timur yang sangat cocok untuk kita nikmati. Dan 4 Wisata Kuliner Khas Bangka Belitung yang dapat kita nikmati dan menjadi salah satu kuliner menarik di Bangka Belitung, meliputi :

1. Martabak Bangka
Martabak memang sudah banyak kita temukan di berbagai daerah mulai dari Jawa, Sumatera, Kalimantan, Pontianak dan hampir menyebar rata, termasuk Bangka. Namun Bangka memiliki martabak asli dengan sensasi yang tentunya berbeda diantara martabak yang ada di provinsi lainnya. Martabak Bangka sendiri dalam bahasa Bangka memiliki arti Hoklopon. Dan martabak ini patut anda coba karena rasanya tak ada duanya.

2. Mie
Mie mungkin dapat dengan mudah kita temukan, tetapi pastinya apapun jenisnya diantara masing – masing daerah memiliki mie yang rasanya berbeda. Bangka juga demikian. Di Bangka ada mie Bangka dan di Belitung juga ada mie yang memiliki nama mie Belitung. Jadi jika anda pergi ke Bangka Belitung, mie Bangka dan mie Belitung ini sudah pastinya sangat layak untuk anda coba.

3. Mpek – Mpek dan Otak – Otak Bangka
Mpek – mpek dan otak – otak Bangka ini sangat mudah kita temukan di Bangka mulai dari di pinggir jalan, di kaki lima, hingga di restauran sehingga untuk anda menemukannya sudah pasti sangat mudah.

4. Kricu dan Getas
Kricu dan getas ini merupakan oleh – oleh Bangka yang patut kita coba. Kricu dan getas ini adalah oleh – oleh yang terbuat dari bahan utama ikan yang rasanya sangat nikmat.

4 Wisata Kuliner Khas Bangka Belitung tersebut adalah salah satu tempat wisata kuliner yang patut kita coba di Bangka Belitung. Jadi jika berkunjung ke Bangka Belitung jangan lupa untuk juga mencicipi semua wisata kulinernya yang sangat lezat.

2 Responses to "4 Wisata Kuliner Khas Bangka Belitung"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel