4 Tempat Wisata Kuliner Jember Yang Patut Dinikmati

Tempat Wisata Kuliner Jember - Jika anda sedang berkunjung ke Jawa Timur maka tak ada salahnya untuk anda berbelok arah menuju arah timur untuk mengunjungi kota Jember. Kota Jember memang sebuah kota yang tidak begitu besar seperti halnya Kota Surabaya dan Kota Malang di Jawa Timur, akan tetapi semua hal lain yang mungkin belum anda temukan di Kota Surabaya dan Kota Malang yang begitu besar akan anda temukan di Jember. Misalnya saja wisata kulinernya.

Banyak wisata kuliner di Jember yang menjadi ciri khasnya. Tak pas rasanya jika berkunjung dan berjalan – jalan di Kota Jember tetapi wisata kulinernya tidak dicoba. Wisata kuliner di Jember tersebar di banyak tempat wisata kuliner yang menarik untuk dikunjungi. 4 Tempat Wisata Kuliner Jember yang Patut Dinikmati berikut ini adalah beberapa tempat kuliner di Jember yang patut dikunjungi, diantaranya :

1. Soto Dahlok
Soto Dahlok adalah sebuah kedai soto yang terdapat di JL. Fatahillah No 01. Jalan ini biasa juga dikenal orang – orang dengan sebutan sesuai kedai yang ada di gang tersebut yaitu gang Dahlok. Kedai soto ini memang tidak terlalu besar namun rasa sotonya yang unik dan nikmat pastinya akan mampu memberikan kesan tersendiri bagi pengunjungnya.

2. Nasi Gudeg Lumintu
Nasi Gudeg memang makanan khas yang dimiliki Yogyakarta.  Tetapi bagi anda yang memang ingin menikmati gudeg lezat tanpa harus capek – capek pergi ke Yogyakarta bagi anda yang memang memiliki tempat tinggal di kawasan  timur maka anda dapat berkunjung ke warung Nasi Gudeg Lumintu yang berada di Jl. Kertanegara No 33. Gudeg yang dihidangkan dengan nasi, gudeg nangka, ayam, kerecek dan rempeyek ini memiliki cita rasa yang wajib dicoba.

3. Rumah Makan Wande Echo
Rumah makan Wande Echo ini berada di Jl. Semeru No 86 A. Tempat yang sangat nyaman akan anda dapatkan sebagai fasilitas dari rumah makan. Menu yang lezat khas Jawa Timuran juga akan menemani anda di Rumah Makan Wande Echo.

4. Cafe KolongBagi anda yang ingin nongkrong malam atau siang selepas kuliah, dapat melakukannya di Cafe Kolong. Cafe di bawah kolong jembatan ini menjadi menarik karena tempatnya yang nyaman dan aneka menunya yang spesial.

4 Tempat Wisata Kuliner Jember yang Patut Dinikmati diatas adalah beberapa tempat wisata kuliner di Jember yang sangat patut untuk kita kunjungi. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk anda.

2 Responses to "4 Tempat Wisata Kuliner Jember Yang Patut Dinikmati"

  1. "Rekomendasi wisata kuliner yang unik di kota Batu Malang :
    • Steak & Sate Kelinci
    • Jagung & Pisang Bakar
    • Aneka sambal & masakan tradisional khas Jawa lainnya.
    Rasanya extra kuat, tapi harganya relatif murah.
    Suasananya santai & romantis, cocok untuk nongkrong atau sekedar refreshing bersama keluarga. Berlokasi tepat diantara Jatim Park & Museum Angkut.

    Warung Khas Batu
    Jalan Sultan Agung 29, Batu, Jawa Timur 65314 (Jatim Park 1 - Museum Angkut)
    Tel / Fax : +62 341 592955
    HP/SMS/Whatsapp: +6285707585899
    BBM : 7D8DEB8C
    www.TheBatuVillas.com/WarungKhasBatu
    www.Facebook.com/WarungKhasBatu

    NB : blogger / pengulas / reviewer / tour guide kami undang test food GRATIS !
    "






















    BalasHapus
  2. cafe colong di Jember bisa untuk di icip icip, penasaran

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel